Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 6 Sumenep Madura
millennial.madura@gmail.com

Bantu Tenaga Medis, YMM Serahkan APD ke RSUD Moh. Anwar Sumenep

Toron Yuk .... Bangun Sumenep

Pewarta: Ach Qusyairi Nurullah | Editor: Faizal R Arief

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Yayasan Milenial Madura (YMM) hari ini, Senin (6/4/2020) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 30 buah baju medis ke RSUD Moh. Anwar Sumenep.

KH Ali Fikri, Pembina YMM Sumenep mengatakan bantuan ini sebagai wujud dukungan kemanusian terhadap tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19.

Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Lubangsa ini berpesan, semua elemen anak bangsa harus bergandeng tangan melawan virus corona.

“Salah satunya adalah dengan cara membantu tenaga medis, mendukung mereka, baik dukungan material maupun moril,” kata Kiai Fikri pada Wartawan.

Lebih lanjut, mantan aktivis PMII Jogjakarta ini menambahkan, melawan Covid-19 bisa dilakukan oleh semua masyarakat.

Bagi masyarakat yang memiliki kemampuan finansial lebih, Kata Kiai Fikri, dapat menyisihkan sebagian hartanya untuk membeli APD kemudian disumbangkan pada petugas medis yang menangani pasien Covid-19.

“Bantuan yang kami berikan sangat minim. Perlu dukungan dari semua pihak. Sebab, tugas melawan virus corona adalah tugas kita semua sebagai anak bangsa,” paparnya.

Selain itu, Kiai Fikri juga menghimbau, masyarakat mengikuti protokol pencegahan penularan Covid-19 berupa social distancing atau pembatasan sosial, sesuai imbauan pemerintah pusat mau pun daerah.

Kesadaran masyarakat terkait kebijakan social distancing, kata Kiai Fikri, menjadi kunci utama Covid-19 tidak lagi mewabah di Indonesia.

Terpisah pendiri YMM, Donny M. Siradj mengatakan, selain baju medis yang diserahkan hari ini, dalam waktu dekat, pihaknya akan mengirim APD tambahan ke RSUD Moh. Anwar Sumenep berupa kacamata google. Bantuan APD itu tidak saja akan diberikan ke pondok pesantren di Sumenep yang dinilai membutuhkan alat tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *